Karimun, Lendoot.com – Dua Karyawan PT Pelindo Cabang Tanjungbalai Karimun yang sempat terkonfirmasi Reaktif Rapid Test Covid-19 dinyatakan negatif Virus Corona hasil Polymerase chain reaction (PCR).

Dua orang karyawan PT Pelindo itu sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak 13 Mei 2020 dan menjalani perawatan intensif di RSUD Muhammad Sani.

Perihal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi, Selasa (19/5/2020) siang.

“Alhamdulillah, dua reaktif rapid test karyawan Pelindo hasil swab negatip Covid-19,” kata Rachmadi.

Ia mengatakan, hasil tes swab kedua pasien laki-laki yang masing-masing berusia 40 dan 43 tahun itu baru saja keluar, hasil tes swab keduanya dinyatakan negatif covid-19.

Menurutnya, dengan keluarnya hasil tes swab dua karyawan PT Pelindo tersebut, maka semua PDP di Karimun sudah selesai menjalani proses pengawasan.

“Artinya, dari 24 orang PDP semuanya sudah selesai proses pengawasan di rumah sakit dan sekarang nihil PDP,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu hasil pemeriksaan terhadap satu orang pasien positif Covid-19 dari klaster kakek 90 tahun.

Terhadapnya, meski sempat dipulangkan dan menjalani karantina mandiri di rumah, pertanggal 19 Mei 2020, pasien tersebut kembali di rawat di RSUD Muhammad Sani.

“Saya minta untuk rawat kembali karena hasil swab H6 dan H7 positif. Demi keamanan bersama dan mengurangi resiko penularan,” katanya.(rk)