Polwan dari Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan seorang pengendara saat operasi patuh seligi berlangsung
Polwan dari Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan seorang pengendara saat operasi patuh seligi berlangsung

Karimun, Lendoot.com – Di hari kedua pelaksanaan operasi Patuh Seligi 2018, Satlantas Polres Karimun mengeluarkan sebanyak 60 surat tilang kepada pengendara dalam kegiatan penegakan hukum Ranmor yang digelar di depan TK Bustanul, Tanjungbalai Karimun, Jumat (27/4/2018) pagi.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan operasi ini bertujuan agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) dan kelengkapan surat-surat kendaraan di wilayah Kabupaten Karimun.

“Kita menginginkan agar Kamseltibcarlantas tercipta di Karimun, dan pengendara selalu mengutakan keselamatan,” kata Kenedy.

Dijelaskannya, untuk kendaraan roda dua menilang 21 kendaraan, 13 STNK dan 21 SIM. Sementara untuk roda empat petugas menilang dua mobil, dua STNK dan satu SIM. Ia menyebut operasi patuh seperti ini akan dilakukan hingga 9 Mei 2018 di lokasi yang berpindah-pindah.

Untuk itu, Kenedy menghimbau para pengendara agar melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Sementara dari total keseluruhan tilang yang dikeluarkan selama operasi patuh berlangsung ada 60 surat tilang. (ian)