Karimun, Lendoot.com – Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pelayanan di kantor Samsat Polres Karimun, Jumat (10/11/2017) terlihat berbeda dengan hari-hari biasanya.

Jika biasanya petugas hanya menggunakan seragam lengkap untuk melayani para pemohon SIM dan pelayanan di kantor Samsat. Kali ini para petugas juga dilengkapi atribut merah putih lengkap dengan dekorasi bernuansa hari kemerdekaan.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan bahwa, pelayanan hari ini sengaja dibuat berbeda dari hari biasanya sebagai cara untuk mengenang jasa para pahlawan pada peringatan hari pahlawan.

“Memberikan pelayanan yang baik, santun, humanis dan ramah di pelayanan Samsat dan SIM cara kami untuk mengenang jasa pahlawan, khususnya pada peringatan hari pahlawan hari ini,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, Jumat (10/11/2017) sore.

Kenedy juga mengatakan, dengan adanya pelayanan yang berbeda seperti ini, para pemohon SIM maupun yang mengurus surat-surat di kantor Samsat dapat mengingatkan kepada mereka bahwa hari ini merupakan peringatan hari pahlawan.

“Pelayanan seperti ini juga secara tidak langsung dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa hari ini merupakan peringatan hari pahlawan,” ucap Kenedy. (ian)