Ketua Gabungan Organiwasasi Wanita di Karimun Karimun, Asmah menyerahkan santunan kepada Bupati Karimu Aunur Rafiq, tadi pagi, (ian)
Ketua Gabungan Organiwasasi Wanita di Karimun Karimun, Asmah menyerahkan santunan kepada Bupati Karimu Aunur Rafiq, tadi pagi, (ian)

Karimun, Lendoot.com – Memperingati Hari Ibu ke-88 tahun, gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Karimun menyumbangkan Rp 38,5 Juta untuk korban bencana Pidie Aceh. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh ketua PKK Karimun Raja Asnah Aunur Rafiq, Kamis (22/12/2016).

Ketua PKK Kabupaten Karimun, Raja Asnah Aunur Rafiq mengatakan bahwa dana terkumpul ini didapat dari seluruh partisipasi yang dilakukan oleh sepuluh organisasi wanita yang ada di Karimun. Di antaranya, PKK Kabupaten Karimun, Muslimat NU, IBI, Darma wanita Karimun, Salimah, Bunda Kandung, Organisasi Gerakan wanita Kabupaten Karimun, Darma Wanita Persatuan Bappeda, Persit Kompi dan BKMT.

“Dari sepuluh organisasi wanita di Karimun kita berhasil mengumpulkan dana untuk bantuan Pidie Aceh Rp 38,5 juta lebih. Dan nantinya akan disalurkan ke korban gempa melalui pemerintah Kabupaten Karimun,” kata Raja Asnah Aunur Rafiq yang juga istri orang nomor satu di bumi berazam.

Ia berharap dihari peringatan Ibu ini para ibu-ibu agar lebih semangat lagi dalam bekerja sama untuk membantu masyarakat khususnya yang terkenan musibah seperti yang saat ii terjadi di Aceh.

“Harapan kita dihari Ibu ini para kaum ibu-ibu lebih semangat dalam membantu. Mungkin Tahun ini kita membantu korban Pidie Aceh, tapi kedepannya kami akan mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat di Kabupaten Karimun,” ucapnya. (ian)