Karimun, Lendoot.com – Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun menggelar perlombaan olahraga, di halaman dalam Rutan, Sabtu (7/4/2018).

Adapun cabang olahraga yang akan diperlombakan adalah, Volly Ball, Tenis meja putra dan putri, Domino yang akan diikuti oleh gabungan dari PNS dan CPNS Rutan.

Selanjutnya, perlombaan Yel-yel dengan menggunakan lagu Melayu dangkong serta PBB dan pengibaran bendera diikuti oleh CPNS.

Kemudian, untuk cabang olahraga yang akan diperlombakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) antar kamar adalah, Volly Ball, Domino, Takraw, Tenis meja serta kebersihan kamar masing-masing warga.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan momentum sejarah bangsa Indonesia bahwa pemidanaan tidak hanya sekedar penjeraan, namun merupakan Re integrasi sosial WBP untuk menjalankan visi dan misi pemasyarakatan lebih manusiawi.

“Ini adalah kegiatan dalam rangka menyambut hari bakti pemasyarakatan yang ke-54 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang. Dimana momentum sejarah bangsa Indonesia yang memaknai bahwa pemidanaan itu tidak hanya memberi efek jera, melainkan menjalankan visi misi pemasyarakatan dengan semangat kemanusiaan,” kata Eri.

Eri menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 ini, Dirjend Pemasyarakatan bertujuan ingin mengeluarkan kembali semangat revolusioner para pejuang-pejuang kemanusiaan. (Riandi)