Salah seorang warga ikut menempelkan cap telapak tangannya di bentangan kain putih 60 meter sebagai dukungannya dalam melawan korupsi
Salah seorang warga ikut menempelkan cap telapak tangannya di bentangan kain putih 60 meter sebagai dukungannya dalam melawan korupsi

Karimun, Lendoot.com – Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri mengajak seluruh pegawai Bea Cukai dan masyarakat untuk sama-sama memberantas korupsi.

Ajakan tersebut ditandai dengan menempelkan cap telapak tangan, tanda tangan serta menuliskan pesan-pesan anti korupsi di kain putih 60 meter yang dilaksanakan di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Minggu (10/12/2017).

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Rusman Hadi mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan ini adalah sebagai bentuk komitmen mereka untuk sama-sama memberantas korupsi khususnya di internal Bea Cukai.

“Karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bisa sendirian dalam upaya memberantas korupsi. Untuk itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat dan seluruh instansi bersama-sama memberantas korupsi,” kata Rusman Hadi.

Rusman Hadi juga mengatakan, apabila masyarakat menemukan pegawai di Kanwil DJBC Kepri ada yang melakukan penyimpangan (korupsi) dapat melaporkan ke website aduan Bea Cukai melalui www.beacukai.go.id.

“Masyarakat dapat melapor ke website tersebut, kerahasiaan pelapor terjamin,” ucapnya. (ian)