Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan usai menghadiri peringatan hari anak nasional di gedung nasional pagi tadi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan usai menghadiri peringatan hari anak nasional di gedung nasional pagi tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap di peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017, anak-anak Karimun mendapatkan perlindungan yang menjadi hak-hak anak. Sehingga anak tidak menjadi korban kekerasan dalam keluarga.

Hal tersebut disampaikan Rafiq saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang seharusnya diperingati 23 Juli, namun karena ada kesibukan disatukan dengan ulang Tahun Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun, Senin (16/10/2017).

“Harapan kita tentunya di hari anak nasional ini, anak-anak Karimun mendapat hak-haknya dan tidak menjadi korban kekerasan dalam keluarga,” kata Aunur Rafiq, Senin (16/10/2017).

Menurut Rafiq, masalah kekerasan anak yang terjadi di Karimun menjadi komitmen pemerintah daerah bersama intasi terkait untuk mencari solusi. Dengan begitu masalah anak seperti terjerumus dalam narkoba, kenakalan remaja dan kekerasan dalam keluarga dapat dicegah.

“Dengan terbentuknya forum pelayanan anak di pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, itu akan memudahkan akses kita terhadap aduan-aduan masyarakat tentang berbagai hal terkait masalah pada anak,” ucap Rafiq.

Hari Anak Nasional 2017 yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun, diisi dengan berbagai hiburan dan keterampilan dari anak-anak sekolah Karimun. (ian)