Karimun, Lendoot.com – Peringati Hari Air Sedunia (World Water Day) Tahun 2018. Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Tebing Kabupaten Karimun sambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Kamis sore (22/3/2018).

Kehadiran Kepala sekolah beserta anak muridnya tersebut adalah membagikan sebanyak 1.800 botol air mineral berbagai jenis kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun.

Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 003 Tebing , Raja Salmah mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tahu makna daripada air tersebut sesuai dengan tema “Nature For Water “Kita manfaatkan alam untuk menjaga kesejahteraan persediaan air.

“Di hari air sedunia ini kami berniat membagikan sebanyak 45 kotak atau 1800 botol air mineral ke Rutan Karimun. Yang bertujuan agar warga dapat memaknai dan manfaat air,” katanya.

Salmah menjelaskan, sebelum ini pihaknya juga telah membagi-bagikan air tersebut ke 17 instansi di Karimun yakni, Kantor Camat Tebing, Puskesmas, Kantor Lurah Pamak, Lurah Teluk Uma, Dinas Pendidikan, Kantor Bupati, BLH, Pelabuhan, Polsek Tebing, Kapolsek KKP, Kapolsek Karimun, KSOP serta masyarakat.

“Sebelumnya kita juga sudah membagikan air mineral ini ke 17 instansi yang ada di Karimun serta membagikan ke masyarakat dengan turun kejalan bersama anak murid kita,” ujarnya.

Dikesempatan ini, dia juga berharap semoga masyarakat Karimun untuk dapat memanfaatkan air sebaik-baiknya karena air sangat diperlukan untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Salmah menambahkan, kedepan pihaknya juga akan menggelar kegiatan kenduri air (Doa bersama) yang diagendakan akan dihadiri Gubernur Kepulauan Riau maupun Bupati Karimun.(Riandi)