Karimun, Lendoot.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Pemkab Karimun memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang meraih juara dan kepada guru-guru berprestasi yang dilombakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Untuk lomba sekolah sehat juara I diraih oleh SMAN 4, juara II SMPN 3 Tebing, Juara III SDN 003 Kundur Utara. Penghargaan lainnya, yaitu ke KPD PKBM Bakti Negeri Kundur Barat peraih anugerah aksara tingkat nasional, SDN 009 Meral peraih sekolah percontohan pelaksana pendidikan keluarga, SMPN 1 Karimun menerima penghargaan sebagai sekolah Adi Wiyata tingkat Provinsi.

Sementara, untuk lomba guru berprestasi tingkat SMP se-Kabupaten Karimun 2017, juara I yakni Purwanti, S.Pd dari SMPN 3 Meral, Reny Kuswanti, S.Pd dari SMPN 1 Meral sebagai juara II dan Muchammad Fahried, ST dari SMPN 2 Tebing sebagai juara III.

Duining Purwianti, S.Pd. AUD (TK Negeri Pembina Karimun) sebagai juara I lomba guru berprestasi tingkat TK se-Kabupaten Karimun, Susi Lestari, S.Pd dan Sudarsinah dari Pos PAUD Ananda Karimun sebagai terbaik I pengelola KB/SPS pada apresiasi GTK PAUD dan PNF se-Kabupaten Karimun.

Kemudian, Rudi Rendra, S.Ud dari PKBM Bakti Negeri Kundur Barat sebagai terbaik I tutor paket B pada apresiasi GTK PAUD dan PNF se-Kabupaten Karimun, Yanto, SE dari PKBM Moro Mandiri Moro terbaik I tutor paket C pada apresiasi GTK PAUD dan PNF se-Kabupaten Karimun.

Selanjutnya penghargaan kepada penyelenggara UNBK 2016/2017 tingkat SMP kepada SMP Vidya Sasana, SMPS Muhammadiyah Karimun. Penyelenggara UNBK 2016/2017 tingkat SMK kepada SMK Vidya Sasana, SMK Yaspika, SMK Budi Mulya dan ke PT Telkom yang telah beperan serta mensukseskan UNBK 2016/2017 tingkat SMP, SMA dan SMK.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, guru-guru harus bisa mendidik moral dan perilaku serta keterampilan anak didiknya agar dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain khususnya bagi pendidikan di Karimun. Selain itu guru harus menjadi panutan dan mendorong motivasi kepada anak didiknya.

“Guru harus menjadi panutan dan mendorong serta memberi motivasi kepada anak didiknya, dengan begitu mereka dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ucap Anwar Hasyim saat ditemui usai memimpin upacara peringatan Hardiknas, Selasa (2/5/2017). (ian)