Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Sekda Kabupaten Karimun, Muhamad Firmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, meresmikan gedung baru di Pesantren Ar Raudhah siang tadi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Sekda Kabupaten Karimun, Muhamad Firmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, meresmikan gedung baru di Pesantren Ar Raudhah siang tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Hari Santri merupakan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah atas perjuangan kaum santri dalam perjuangan kemerdekaan dan peran santri dalam proses pembangunan.

“Santri ini luar biasa, santri itu memiliki kemampuan yang lengkap, yaitu kemampuan pengetahuan umun dan pengetahuan agama,” kata Aunur Rafiq saat menghadiri lomba santri di Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Kecamatan Tebing, dalam rangka kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional.

Rafiq berharap dengan potensi yang dimilikinya para santri terutama di Kabupaten Karimun, agar dapat mengambil peran dalam segala bidang pembangunan.

“Melalui Hari Santri ini, saya mengajak para santri untuk terus melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ucap Rafiq.

Menurut Rafiq, pemerintah daerah tidak pernah tinggal diam bagi pengembangan pendidikan pesantren dan santrinya, yakni terus memberikan perhatian pada santri dan pesantren untuk terus berkembang.

“Salah satu perhatian pemerintah adalah  bagaimana mendukung pengembangan pesantren, mulai dari infrastruktur pesantren, pengembangan tenaga pengajar serta evaluasi pendidikan para santri,” ungkap Rafiq.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun yang didampingi Sekda Kabupaten Karimun, Muhamad Firmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, meresmikan gedung baru di Pesantren Ar Raudhah. (ian)