Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun hadiri acara pelantikan pengurus cabang dan kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karimun masa khidmat 2018-2019, yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso, Minggu (22/4/2018) malam.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, implementasi nilai dasar pergerakan sebagai wujud kontribusi pembangunan di Kabupaten Karimun, PMII mampu menjadi suatu organisasi yang dapat berkiprah serta bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Karimun yang baik.

“Kita berharap, PMII adalah salah satu organisasi pemuda yang besar di Karimun, semoga dapat berkiprah dengan baik dan menjadi kemitraan bagi pemda, mampu melanjutkan proses-proses pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Karimun,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, dilakukan penandatanganan MoU PMII bersama Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Karimun.

“MoU tersebut adalah salah satu program mereka untuk menanamkan niat baca dalam artian, meningkatakan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Karimun. Oleh karena itu saya menyambut baik positif dan saya meminta mereka bekerja sama dengan dinas perpustakaan dan kearsipan daerah. Alhamdulillah mereka MOU, jadi mereka bekerjasama nanti,” kata Rafiq.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Karimun, Aal Aulia menjelaskan, dalam program tersebut nantinya mereka akan mengadakan semacam road show di suatu daerah dengan membawa buku dan langsung mengajar di sana.

“Untuk tahap awal kita diprogram ini, di mana program tersebut nantinya akan disalurkan pada sekolah-sekolah, khususnya kepada pendidik di Karimun nantinya. Kita akan mengadakan seperti road show di daerah itu langsung membawa buku dan mengajar di sana,” ujarnya. (Riandi)