Ketua PKK Kabupaten Karimun, Asmah Aunur Rafiq menghadiri Gebyar Posyandu Bunga Tanjung, yang menggelar pengobatan Lansia, tes IVA
Ketua PKK Kabupaten Karimun, Asmah Aunur Rafiq menghadiri Gebyar Posyandu Bunga Tanjung, yang menggelar pengobatan Lansia, tes IVA

Karimun, Lendoot.com – Ketua PKK Kabupaten Karimun, Asmah Aunur Rafiq menghadiri Gebyar Posyandu Bunga Tanjung, yang menggelar pengobatan Lansia, tes IVA. Pada kesempatan ini juga disejalankan dengan peresmian gedung Paud Kelurahan Lubuk Semut, Senin (5/2/2018).

“Posyandu menjadi sarana penting bagi masyarakat untuk mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi dan membantu penurunan angka kematian ibu serta angka kematian bayi,” kata Asmah Aunur Rafiq saat memberikan kata sambutan.

Untuk itu Ia berharap ibu ibu kader posyandu agar dapat mendorong para ibu hamil dan yang mempunyai balita untuk berkunjung ke posyandu secara rutin setiap bulannya. Selain itu para kader posyandu juga harus agar dapat mengajak para lansia, sehingga mereka dapat berkonsultasi kesehatanya secara berkesinambungan.

Menurutnya, saat ini berbagai kegiatan untuk memberikan pelayanan kebutuhan dasar anak telah banyak diberikan seperti, pendidikan, pelayanan kesehatan dasar, imunisasi dan makanan tambahan seperti Pos Pelayanan Terpadu (posyandu), Bina Keluarga Balita (BKB), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain.

“Namun penyelenggaraan pelayanan bagi anak usia dini tersebut masih bersifat sektoral, parsial dan belum ada terintegritasi dengan baik. Untuk itu marilah kita bersama-sama untuk merubah semua ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. (ian)