Para penumpang sedang menunggu jadwal keberangkatan di ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun
Para penumpang sedang menunggu jadwal keberangkatan di ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Selasa (19/6/2018) pagi, arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 sudah mulai terlihat di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Pantauan Lendoot.com di pelabuhan Tanjungbalai Karimun, para penumpang yang baru tiba dari kampung halaman sudah memadati pelabuhan Domestik Tbk.

Hal serupa juga terlihat di pelabuhan Internasional yang dipadati oleh penumpang. Baik yang baru tiba maupun yang ingin meninggalkan Karimun.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Ridwan Chaniago menjelaskan sejak H+1 hingga saat ini ada sekitar 15 ribu orang yang melewati pelabuhan resmi di Tanjungbalai Karimun.

“Ada sekitar 15 ribu orang yang melewati pelabuhan resmi di Karimun, baik dari pelabuhan Domestik, Internasional, Pelabuhan Rakyat KPK dan juga pelabuhan Roro yang di Parit Rampak,” kata Ridwan.

Ditanya terkiat kendala selama arus mudik, Ridwan menyebut, hingga saat ini arus mudik di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun masih aman dan belum mengalami kendala yang signifikan.

“Sampai saat ini belum ada kendala. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pemilik kapal untuk antisipasi menyediakan kapal cadangan jika nantinya ada lonjakan penumpang,” ucapnya. (ian)