Para penumpang yang ingin mudik lebaran memenuhi ruang tunggu pelabuhan Domestik TBK
Para penumpang yang ingin mudik lebaran memenuhi ruang tunggu pelabuhan Domestik TBK (ian)

Karimun, Lendoot.com – Berdasarkan data Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun, jumlah pemudik terus meningkat sejak H-15 hari raya Idul Fitri di Tanjungbalai Karimun tahun 2017 ini.

Dari data tersebut, pada H-4 total penumpang yang turun di Karimun sebanyak 6.168 orang dan yang naik sebanyak 5.122 orang.

Kepala KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun, Letkol Marinir Eko Priyo Handoyo melalui Kasi Lala dan Usaha Kepelabuhanan, M Syafrizal mengatakan untuk jumlah di H-4 ini menhgalami penurunan dibandingkan tahun 2016. Yang mana penumpang turun sebanyak 6.198 dan yang naik sebanyak 5.698 orang

“Yang paling tinggi di H-4. Namun menurun dibandingkan tahun lalu. Untuk penumpang yang turun menurun sekitar lima persen dan penumpang naik sekitar 10 persen,” jelas Syafrizal, Kamis (22/6/2017) kemarin.

Diperkirakan Syafrizal, puncak arus mudik di Karimun terjadi pada H-3 (hari ini) karena merupakan hari terakhir waktu aktif bekerja. Prediksi ini sama dengan perkiraan puncak arus mudik secara nasional.

“Prediksi kita hari ini, di H-3. Karena besok sudah libur. Hanya untuk total belum diinput karena baru nanti malam di total,” ucapnya. (ian)