Ketua pimpinan daerah Aisyiyah Karimun, Erfin Sulistiawati saat memberi pengarahan kepada peserta pelatihan
Ketua pimpinan daerah Aisyiyah Karimun, Erfin Sulistiawati saat memberi pengarahan kepada peserta pelatihan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 31 guru Pendidik anak usia dini di bawah naungan Paud Aisyiyah Karimun, mengikuti pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 yang digelar di meeting room Hotel Karimun City, Senin (4/9/2017) pagi.

Ketua Aisyiyah Karimun, Erfin Sulistiawati mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru Paud di bawah naungan Aisyiyah tentang kurikulum tahun 2013.

“Sehingga mereka tau tentang cara menerapkan kurikulum tersebut, jadi tidak hanya tau tentang teori saja,” kata ketua Aisyiyah Karimun, Erfin Sulistiawati, Senin (4/9/2017).

Erfin Sulistiawati berharap, melalui pelatihan ini, para guru Paud yang berada di bawah naungan Aisyiyah Karimun dapat menerapkan hasil pelatihan tersebut, tidak hanya mahir berteori, tetapi juga siap menggunakan kurikulum 2013 dan dapat mereka dapat menjadi rujukan bagi guru-guru lainnya.

“Harapan kami kedepannya para guru Paud yang ada di bawah naungan Aisyiyah Karimun dapat menerapkan hasil dari pelatihan ini, selain itu juga harus siap menggunakan kurikulum 2013 jadi tidak hanya mahir berteori serta dapat menjadi rujukan bagi guru-guru lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bimbingan Wilayah Aisyiyah, Siti Marpuah mengatakan, sangat menyambut baik dengan adanya pelatihan yang dilakukan oleh pimpinan daerah Aisyiyah Karimun. Sebab menurutnya pelatihan seperti ini wajib diberikan kepada guru-guru Paud, dengan begitu mereka dapat memahami materi apa yang akan disampaikan kepada anak.

“Tentunya saya sangat menyambut baik dengan adanya pelatihan seperti ini, dengan begitu mereka dapat memahami apa yang akan disampaikan kepada anak, sehingga anak tersebut dapat menerima ilmu yang disampaikan sesuai dengan usia pertumbuhan anak,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, salah seorang peserta pelatihan yakni, kepala sekolah BA Aisyiyah Lubuk Semut, Mila Suryani menyampaikan bahwa, sangat berkesan dengan pelatihan yang dilakukan oleh PD Aisyiyah Karimun, sebab dengan adanya pelatihan seperti ini sangat bermanfaat dan memberi ilmu kepada guru-guru Paud Aisyiyah.

“Mudah-mudahan kegiatan pendidikan dan pelatihan seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga guru-guru paud di Aisyiyah mendapat ilmu yang sangat bermanfaat,” pintanya. (ian)