Guru IPA se-Karimun yang tergabung dalam MGMP Rayon I foto bersama usai membersihkan sampah di Pantai Pelawan
Guru IPA se-Karimun yang tergabung dalam MGMP Rayon I foto bersama usai membersihkan sampah di Pantai Pelawan (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Tingkatkan persaudaraan sesama guru IPA yang ada di Karimun, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA Rayon I Kabupaten Karimun menggelar bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan sampah di Pantai Pelawan pada Sabtu, (29/7/2017).

Kegiatan ini mengambil tema yakni,”Dengan ikatan persaudaraan, mari kita sadarkan diri untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan lestari. Dengan dihadiri 28 orang peserta yang terdiri dari guru-guru IPA yang ada di Karimun.

Ketua MGMP IPA Rayon I Kabupaten Karimun, Ari Utami Nelyano mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan guru-guru IPA dalam bermasyarakat dan juga sebagai penguatan terhadap anggota serta memberi kesan guru adalah sosok intelektual yang peduli akan kebersihan lingkungan.

“Tujuan kita gelar gotong royong dengan membersihkan sampah di Pantai Pelawan ini adalah, untuk meningkatkan persaudaraan sesama guru IPA yang ada di Karimun. Selain itu melalui kegiatan seperti ini, guru juga adalah sosok intelektual yang peduli pada kebersihan lingkungan,” kata ketua MGMP IPA Rayon I Karimun, Ari Utami.

Ari juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga kebersihan di wilayah pantai tersebut, khususnya di Pantai Pelawan yang merupakan pusat objek wisata bagi masyarakat Karimun.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini turut dihadiri oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Meral-Tebing, Yelfi Indra. (ian)