Karimun, Lendoot.com – Yayasan Cetiya Vidya Sasana memberikan pembekalan Manajerial dan pelaksanaan pembimbingan serta pelatihan profesional pendidik kepada guru yang bekerja di ruang lingkup Yayasan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah ditetapkan oleh Kementrian, tentang jabatan fungsional pengawasan sekolah,” kata Staf Humas Yayasan Vidya Sasana Bobi Hartanto, Sabtu sore (31/3/2018).

Bobi menjelaskan, pembekalan tersebut terdapat beberapa poin penting tentang maksud dan tujuan pelaksanaan pembekalan yang diberikan kepada calon guru tetap, tidak tetap dan juga guru kontrak.

“Pembekalan ini juga bertujuan untuk memahami kebijakan dasar yayasan, peraturan yang berlaku di yayasan serta merangsang daya saing lewat kompetensi yang sehat, menunjang tinggi pedoman karakter, nilai, norma serta memperkenalkan sistem kegiatan dasar untuk pencapaian standar nasional pendidik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia penyelenggara, Saiful Bahri menabahkan, dalam pelaksanaan tersebut yang digelar dalam sehari ini diikuti sebanyak 31 guru yang ada di Yayasan Cetiya Vidya Sasana.

“Untuk peserta sekitar 31 guru yang bekerja di yayasan ini, baik itu calon guru tetap, tidak tetap dan juga guru kontrak. Oleh karena itu diharapkan kepada para peserta dapat meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dilingkungan Yayasan Cetiya Vidya Sasana,” katanya. (Riandi)