Gubernur Nurdin Basirun Lantik Pengurus KKB Meranti  
Gubernur Nurdin Basirun Lantik Pengurus KKB Meranti  

Karimun, Lendoot.com – Pengurus Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Meranti di Kabupaten Karimun resmi dilantik Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Minggu (20/1/2019).

Pelantikan yang digelar di rumah singgah Meranti Jalan Poros l, Kecamatan Tebing ini untuk masa bakti 2017-2022.

Dalam sambutannya, Nurdin Basirun meminta KKB Meranti di Karimun dapat saling bahu membahu bersama masyarakat serta dapat bergandengan tangan membangun daerah.

“Saya berharap KKB Meranti di Kabupaten Karimun dapat bahu membahu bersama masyarakat,” kata Nurdin.

Ketua Umum KKB Meranti Kabupaten Karimun periode 2017-2022, Bustami Abdullah berharap, dengan dilantiknya kepengurusan KKB Meranti Karimun dapat mempersatukan dan semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Meranti yang ada di Kabupaten Karimun.

“Semoga dengan telah dilantiknya KKB Meranti Karimun ini dapat mempererat hubungan antar sesama, Masyarakat Meranti di Kabupaten Karimun mempunyai kontribusi ekonomi dan politik,” kata Bustami yang juga sebagai anggota Polisi di Polres Karimun.

Adapun program ke depannya, Bustami menyebut bahwa pihaknya akan mendirikan koperasi bagi masyarakat Meranti.

“Masyarakat kami (Meranti) banyak yang berprofesi sebagai nelayan dan petani. Kita akan himpun semuanya dalam koperasi agar dapat bantuan dari pemerintah setempat,” ujar Bustami.

Berikut Nama kepengurusan harian KKB Meranti Kabupaten Karimun periode 2017-2022, sebagai ketua umum Bustami Abdullah, sekretaris Erwan Anuar, bendahara Abdullah.

Hadir dalam pelantikan KKB Meranti Karimun diantaranya Dewan Kehormatan IKB Meranti yang juga sebagai Anggota DPR RI Nyat Kadir, Anggota DPRD Karimun  Nyimas Novi Ujiani, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pimpinan Ormas. (parulian turnip)

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sesaat sebelum membacakan naskah pelantikan.