Karimum, Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan sepakbola di Kepri akan maju. Hal terebut dikatakan Gubernur Kepri usai pembukaan Liga Nusantara tingakat Provinsi Kepri tahun 2018 di Stadion Badang Perkasa, Kabupaten Karimun, Kamis (2/8/2018) kemarin.

Keyakinan Gubernur tak lepas dari perkembangan persepakbolaan di Kepri. Terlebih lagi kesebelasan 757 Kepri Jaya lolos ke babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan PSPS Riau dengan skor 2-1 di Stadion Citramas, Batam, Rabu (1/8/2018) lalu.

“Prestasi sepakbola kita sudah mulai naik. Dengan adanya 757 kepri jaya masuk ke liga 1 dan di setiap pulau perkembangan olahraga sepakbola sudah semakin bagus,” kata Nurdin Basirun kepada wartawan.

Menurut Nurdin Basirun yang juga sebagai Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri, majunya persepakbolaan di Kepri tak lepas dari motivasi berupa kesejahteraan yang diperhatikan terhadap pemain dan tim.

Ia juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dapat juga mendorong kemajuan olahraga sepakbola.

“PSSI ingin mendorong sepakbola di Kepri secara umum maju. Disamping dapat honor dan pembinaan kita juga berikan perhatian khusus,” katanya.

Mengenai sepakbola di Karimun, Nurdin juga memujinya. Ia menyebutkan jika kedua tim kesebelasan asal Karimun yang bertanding di Liga Nusantara tingkat Provinsi Kepri bermain dengan baik.

“PSK juga bagus sekali. Kita akui bagus. Di Karimun juga Ketua PSSInya adalah Bupati yang ikut mendorong kemajuan sepakbola,” ungkapnya.

Diambahkan Nurdin, setelah Liga Nusantara tingkat Provinsi Kepri 2018 berakhir, maka kesebelasan yang menjadi juara akan menjalani uji coba melawan kesebelasan 757 Kepri Jaya. (Parulian Turnip)