Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat membuka secara resmi pelaksanaan TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Kundur, Rabu (4/4/2018).

“Semoga melalui pelaksanaan TMMD ini dapat membantu kesulitan rakyat, membantu percepatan akselerasi program pembangunan di daerah, membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan rakyat,” kata Nurdin Basirun.

Nurdin Basirun juga berharap, pelaksanaan TMMD tahun ini dapat berjalan dengan baik dan dapat saling mendukung antara pemerintah Kabupaten, stake holder serta masyarakat untuk kesuksesan program ini.

“Saya juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI yang terus bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Nurdin, Nilai-nilai ini akan terus menerus dan wajib dipertahankan dalam kerangka NKRI. Diketahui Kepulauan Riau adalah salah satu wilayah yang memiliki banyak pulau-pulau terdepan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral yang dilaksanakan secara sinergis oleh semua komponen bangsa serta bergotong royong membangun desa,” ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD ini diantaranya, Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, Sekda Karimun, FKPD, OPD dan DPRD Kabupaten Karimun. (Ian/Riandi)