Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri wisuda ratusan santriwan dan santriwati TPQ di Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri wisuda ratusan santriwan dan santriwati TPQ di Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun memastikan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah stok sembako di Kepri aman dan tercukupi.

Hal tersebut disampaikannya belum lama ini usai menghadiri serta mewisuda ratusan santriwan dan santriwati TPQ di Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu.

“Kami baru mengecek di Batam dan Tanjungpinang, kebutuhan bahan pokok sementara ini masih normal. Kemaren saya ke Natuna juga begitu dan di Karimun saya mendapat laporan juga masih normal,” kata Nurdin Basirun.

Selain itu, Nurdin juga meminta kepada distributor di Kepri untuk tidak menaikkan harga bahan pokok demi meraih keuntungan pribadi.

“Kita minta kepada seluruh pengusaha maupun distributor, jika memang tidak ada kenaikan jangan dinaikan lah. Mari kita sama-sama menjalankan ibadah puasa dengan mengurangi keuntungan yang berlebihan dan tidak wajar,” ucapnya.

Dikesempatan itu, dia juga menjelaskan, dirinya sudah mengajukan kuota beras impor kepada Pemerintah Pusat untuk Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk beras impor saya sudah ajukan koata dan masih diproses. Namun akan terus kita pantau. Ini untuk masyarakat di Kepri, kemudian kita akan serahkan kepada kepala daerah. Selanjutnya mereka yang akan menyerahkan kepada masyarakatnya masing-masing sesuai kebutuhan,” ujarnya. (Riandi)