Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bersantai di Karimun, belum lama ini. (dok lendoot)
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bersantai di Karimun, belum lama ini. (dok lendoot)

Kepri, Lendoot.com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir untuk membuat terobosan agar pendidikan di Kepri ini semakin maju.

“Kita semua tahu, tantangan pendidikan ke depan semakin berat. Terlebih SMA dan SMK kini diambil alih provinsi. Tentunya ada harapan lebih yang diinginkan semua pihak, agar lulusan dari SMA dan SMK nantinya harus lebih baik lagi,” katanya seperti dikutip dari Tribun Batam, kemarin.

Pemerintah Provinsi Kepri, katanya, juga akan terus melakukan berhagai upaya guna memajukan pendidikan di Kepri. Salah satunya guru pengajar tingkat SLTA (SMA, SMK dan MA) harus mengenyam pendidikan minimal strata 2 (S2).

“Perlu digarisbawahi. Saya minta ke depannya, tenaga pengajar SMA dan SMK, minimal mengenyam pendidikan S2,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Nurdin melakukan mengingatkan pentingnya pendidikan sebagai investasi jangka panjang. Sehingga bisa menghasilkan generasi yang cerdas dan berakhlak.

Menurut Nurdin, investasi di dunia pendidikan tidak bisa dinikmati secara instan, karena itu perlu dukungan semua pihak agar kualitas pendidikan terus semakin membaik. (*/sjs)