Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menendang bola tanda dimulainya turnamen Teluk Uma Cup 2018
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menendang bola tanda dimulainya turnamen Teluk Uma Cup 2018 (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun didamping Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Anggota Komisi III DPR RI, Dwi Ria Latifa dan Kanpora Provinsi membuka secara resmi turnamen sepak bola Teluk Uma Cup 2018.

Ditendangnya bola oleh Gubernur Kepri tanda dibukanya turnamen sepak bola Teluk Uma Cup 2018 yang digelar di lapangan Leho, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Sabtu sore (24/3/2018).

Ketua panitia penyelenggara, Hairul mengatakan, turnamen Teluk Uma Cup 2018 ini diikuti sebanyak 64 team Se-Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini berlangsung selama 36 hari kedepan, untuk peserta yang mengikuti sebanyak 64 dari Kabupaten Karimun,” katanya.

Kepada para juara nantinya akan diberikan uang pembinaan beserta piala. Selain para juara, Hairul menambahkan, untuk kategori pemain terbaik dan gol terbanyak juga akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan.

“Untuk Juara I berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, juara II sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 7 juta dan juara IV mendapatkan Rp 5 juta. Selain itu, untuk pemain terbaik dan gol terbanyak juga akan diberikan Rp 500 ribu,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berharap, lapangan yang dipergunakan untuk pertandingan tersebut merupakan milik PT Timah yang kedepannya, ia akan berusaha bagaimana caranya lapangan tersebut dapat dihibahkan kepada masyarakat.

“Ini adalah kegiatan positif, yang merupakan bentuk silaturahmi yang dikemas menjadi sebuah turnamen sepak bola. Lapangan ini adalah milik PT Timah, saya akan berusaha semoga tanah ini dapat dihibahkan,” kata Nurdin.(Riandi)