Ilustrasi Mal Panbil yang dibangun Grup Panbil di Muka Kuning Batam. (istimewa)
Ilustrasi Mal Panbil yang dibangun Grup Panbil di Muka Kuning Batam. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Keseriusan pihak Grup Panbil untuk membangun Pelabuhan Internasional ke Tanjung Penagak, sepertinya semakin serius. Dan pihak Pemkab Karimun juga memberikan sambutan positif atas keseriusan investor usaha jasa tersebut.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan adanya gelaran rapat teknis antara Pemkab Karimun dengan Grup Panbil. Dari informasi yang Lendoot.com dapatkan, rapat digelar di Hotel BW Panbil Batam, Senin (20/2/2017) kemarin. Dalam pertemuan tersebut Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) dan PT Pelindo I turut serta dalam pertemuan.

Sumber Lendoot.com mengatakan pihak Pemkab melalui Dinas Perhubungan Karimun dikabarkan dilibatkan dalam proses penyusunan memorandum of understanding (MoU)  dengan pihak Panbil.

 Sumber Lendoot.com juga mengatakan, awal Maret penandatanganan MoU dengan pihak Panbil sudah dapat dilakukan dan akan dilaksanakan di Karimun.

“Sekitar awal Maret rencananya sudah bisa dilakukan dan akan dilaksanakan di Karimun penandatangan MoU-nya,” jelas sumber Lendoot.com.

Grup Panbil dikabarkan akan menjadi investor utama pembangunan pelabuhan internasional yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan (mal) di Tanjung Penagak Kecamtan Tebing. Selain pusat perbelanjaan, di kawasan pelabuhan juga akan dibangun hotel dan pusat kuliner.

Kabag Humas Setdakab Karimun, Eko Riswanto saat dikonfirmasi Lendoot.com tidak membantah ada pertemuan tersebut. Hanya saja, Eko belum bersedia memberikan kabar lebih lanjut terkait pertemuan tersebut, Selasa (21/2/2017). (ian)