Hibah BMN secara simbolis dari DJBC Kepri, Winarko kepada perrwakilan yayasan dari Sumbar tersebut, Selasa (21/2/2017) siang. (ian)
Hibah BMN secara simbolis dari DJBC Kepri, Winarko kepada perrwakilan yayasan dari Sumbar tersebut, Selasa (21/2/2017) siang. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Setelah beberapa masyarakat pemerintahan daerah mendapatkan Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri, kini Yayasan Amanah Ampang Kuranji Kabupaten Dharmasraya dari tanah minang Provinsi Sumatera Barat, giliran yang mendapatkannya.

Hibah BMN tersebut berupa 1.499 karung bawang merah yang secara simbolis diserahkan Kepala Bidang Penyidikan dan Penyimpanan barang bukti DJBC Kepri, Winarko kepada perrwakilan yayasan dari Sumbar tersebut, Selasa (21/2/2017) siang.

Winarko mengatakan keputusan hibah BMN ini telah melalui proses uji lab dan diputuskan oleh Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun.

“Hibah ini telah berkoordinasi dengan ketua PN Tanjungbalai Karimun dan sebelumnya sudah dilakukan uji dari lab dan dinyatakan layak untuk dihibahkan,” kata Winarko saat press rilisnya.

Winarko menjelaskan, bawang yang dihibahkan ini merupakan hasil tangkapan dari tiga kali penindakan selama Januari hingga Februari 2017. Dan ini sudah menjadi hibah ke tiga kalinya dalam Tahun ini.

“Bawang ini adalah hasil dari tiga kali penindakan yang kita lakukan dari Januari sampai Februari 2017. Kita harapkan hibah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Winarko.

Selain menghibahkan 1.499 karung kepada Yayasan Amanah Ampang Kuranji pihaknya juga melakukan pemusnahan bawang merah sebanyak 5.436 karung dengan cara ditimbun.

“Selain menghibahkan bawang kita juga akan melakukan pemusnahan bawang merah yang sudah tidak layak sebanyak 5.436 karung,”ujar Winarko.

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Amanah Ampang Kuranji pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DJBC yang menghibahkan barang hasil tangkapannya kepada Yayasan Amanah Ampang Kuranji. (ian)