Kasubsi Penindakan Keimigrasian, Denni Tresno menunjuk jeruji sel yang digergaji oleh Tajuddin
Kasubsi Penindakan Keimigrasian, Denni Tresno menunjuk jeruji sel yang digergaji oleh Tajuddin (ian)

Karimun, Lendoot.com – Tahanan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Warga Negara Asing (WNA) Singapura bernama Tajuddin Bin Abdul, Selasa (16/5/2017) siang melarikan diri dari ruang detensi kantor Imigrasi dengan cara menggergaji pintu jeruji besi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Berthi Mustika melalui Kasubsi Penindakan Keimigrasian, Denni Tresno mengatakan yang mengetahui pertama kali kaburnya tahanan tersebut adalah seorang anak pembantu yang bekerja di Imigrasi.

“Anak tersebut memberitahukan pada ibunya, lalu ibunya memberi tahu kepada petugas kita. Setelah dicek ternyata orangnya sudah tidak ada,” kata Denni saat ditemui Lendoot.com, Rabu (17/5/2017) siang.

Denni menjelaskan, Tajuddin diperkirakan kabur dari ruang detensi sekira pukul 12.30 WIB pada saat istirahat siang. Lalu melompat dari tembok samping kantor Imigrasi.

“Perkiraan dia kabur siang hari sekira pukul 12.30 WIB,” jelas Denni.

Sementara, terkait Tajuddin bisa memiliki gergaji besi yang digunakan saat menggergaji ruang Detensi Kantor Imigrasi Karimun, Denni menduga gergaji tersebut Ia dapat dari Istri Tajuddin.

“Kita sedang selidiki bagaimana Dia bisa punya gergaji besinya. Tapi dugaan kita mungkin Ia dapat dari Istrinya pada saat berkunjung kesini,” ucap Denni.

Untuk melakukan pencarian, Denni mengaku bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan juga seluruh amggota Imigrasi untuk menempatkan petugas ditiap-tiap dipelabuhan.

Diketahui Tajuddin merupakan tahanan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun yang diamankan beberapa bulan lalu karena bermasalah dengan ijin tinggal. (ian)