Anggota Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan surat kendaraan
Anggota Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan surat kendaraan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Satlantas Polres Karimun kembali melaksanakan razia di depan Mako Polres, Senin (17/7). Dalam razia ini puluhan kendaraan roda dua yang tidak melengkapi dokumen terjaring.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, operasi yang dilaksanakna merupakan operasi rutin untuk melakukan penindakan terhadap para pelangar lalulintas. Namun penindakan difokuskan terhadap yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Kalau tidak ada helm dan surat-suratnya lengkap maka sepeda motornya kita tahan dulu. Pengendaranya kita suruh menjemput helm. Kalau sudah ada helm maka kita nasehati dan dipersilahkan pergi,” kata Teuku Kenedy.

Kenedy menyebutkan Razia rutin merupakan wujud dari konsistennya Satlantas Polres Karimun setelah melaksanakna operasi patuh seligi beberapa waktu lalu. Operasi rutin yang dilaksanakna akan memberi efek jera bagi pengendara yang kembali mengabaikan peraturan.

“Konsistesnsi kita lakukan seperti operasi patuh. Hanya kita turunkan intensitasnya. Jangan sampai operasi patuh selseai maka operasi tidak ada lagi dan pengendara kembali melanggar, Kita lakukan agar masyarakat membiasakan untuk tertib,” jelasnya.

Ia menambahkan, operasi seperti ini akan terus dilakukan hingga masyarakat menyadari tertib berlalulintas sangat penting. Selain itu dengan adanya Polres melaksanakan kegiatan maka akan membuat personil tetap siaga. (ian)