Petugas Satlantas Polres Karimun memberikan surat tilang kepada para pengendara yang terjaring razia sore tadi
Petugas Satlantas Polres Karimun memberikan surat tilang kepada para pengendara yang terjaring razia sore tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Razia dadakan yang dilakukan Satlantas Polres Karimun, Rabu (22/11/2017) sore sekira pukul 16.00 WIB, berhasil menjaring sebanyak 30 lebih kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua, 5 diantaranya roda empat.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Karimun, Iptu Indra Buana Lubis mengatakan razia dadakan ini dilakukan karena masih banyak pengendara yang kurang memiliki kesadaran untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm.

“Jadi kita untuk antisipasi penertiban keseharian perlu kita lakukan razia. Kita perhatikan mulai dari pagi mereka sudah mulai semberaut, padahal operasi Zebra baru saja selesai dilakukan,” kata Indra Buana Lubis.

Indra Lubis menyampaikan, selain untuk menertibkan pengendara, razia ini juga dilakukan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar sadar membayar pajak.

“Sasaran kita sekarang adalah penertiban masalah pajak, kita beri kesadaran untuk membayar pajak. Tapi selain itu masih banyak juga pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM,” ucap Indra.

Ia menghimbau kepada para pengendara, apabila ingin bepergian menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat hendaknya membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

“Sehingga apabila ada pemeriksaan seperti ini, mereka dapat menunjukkan surat-surat pada petugas. Jadi tidak ada alasan ditinggal di rumah,” ujarnya. (ian)