Tersangka Penggelapan Sepeda Motor saat diamankan di Mapolsek Meral
Tersangka Penggelapan Sepeda Motor saat diamankan di Mapolsek Meral (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Diduga kuat melakukan tindak pidana penggelapan 1 unit sepeda motor milik Sri Wahyuni warga Desa Pangke Barat, Hermantino (34) diamankan kepolisian sektor Meral pada Senin (21/8/2017) kemarin sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi mengatakan, tersangka telah bersembunyi beberapa bulan sebelum tertangkap. Tersangka telah membawa lari sepeda motor milik korban sejak 25 Mei 2017 lalu dan di Gadai.

“Korban modusnya menyewa kendaraan tersebut kepada korban dan kemudian menggadai kendaraan tersebut,” kata Badawi, Selasa (22/8/2017) siang.

Badawi menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, tersangka telah hilang sejak Maret dan korban baru mencari tersangka sejak Bulan Mei lalu. Karena dalam 4 bulan tidak berhasil menemukan tersangka, Sabtu (19/8/2017) kemarin, korban baru melaporkan kepada pihak kepolisian dan ini termasuk dalam kasus penggelapan.

Setelah melakukan penyelidikan, pada Senin (21/8/2017) pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Coastal Area. Dari informasi itu, Unit Reskrim Polsek Meral langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka.

“Kita amankan tersangka di Coastal Area Kelurahan Teluk Air, dari tangan tersangka kita menyita (satu ) unit Sepeda Motor Honda Supra X Tahun 2015 warna putih biru BP 3819 KK, atas nama Sri Wahyuni,” ucap Badawi.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung digiring ke Polsek Meral guna pengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 378 dengan ancaman tujuh tahun penjara. (ian)