Kantor DPRD Karimun tampak depan. (ian)
Kantor DPRD Karimun tampak depan. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Setelah mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia) Karimun menggelar aksi unjuk rasa terkait maraknya generasi muda terlibat narkoba, kini ada beberapa elemen masyarakat juga menyikapinya dengan serius.

Salah satunya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Karimun yang mendesak agar DPRD Karimun menggelar segera hearing dengan pihak terkait, tentang kondisi maraknya kasus narkoba di kalangan generasi penerus daerah ini.

“Surat permintaan hearing disampaikan Laskar Anti Narkoba Muslimat NU (underbow PKB). Dan kami secara fraksi mendesak agar permintaan hearing ini ditanggapi pimpinan DPRD Karimun, sebab sudah sangat memprihatinkan,” kata Nyimas Novi Ujiani kepada Lendoot.com, pagi tadi.

Dalam hearing itu, Nyimas meminta agar para pengambil kebijakan di pemerintahan daerah seperti dinas pendidikan, LSM, mahasiswa dan pemuda diikutsertakan.

“Kita harapkan saat hearing nanti ada titik temu terkait peran masing-masing kita dalam mencegah dan mengurangi keterlibatan generasi muda terhadap narkoba,” katanya.

Sementara itu Laskar Anti Narkoba Muslimat NU, kata Nyimas, sudah menyusun surat permintaan hearing ke pimpinan DPRD Karimun tersebut. (sjs)