Karimun, Lendoot.com – Penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Karimun.

Bukan hanya organisasi kemasyarakatan saja, namun berbagai instansi pemerintah dan vertikal juga turut andil dalam kegiatan sosial ini.

Hampir setiap hari, seluruh persimpangan jalan utama di Pulau Karimun Besar diisi oleh kelompok-kelompok relawan yang melakukan aksi penggalangan dana

Seperti sinergisitas yang dilakukan oleh Kantor Kecamatan Tebing, Polsek Tebing, Koramil Tebing bersama beberapa organisasi melaksanakan penggalangan dana di lampu merah Kapling pada Kamis (4/10/2018) sore.

“Ini aksi spontanitas kita dari sinergitas tiga pilar FPK Kecamatan Tebing. Lalu kita sampaikan ke organisasi Jantan Karimun, ibu-ibu PKK, Persit dan Bhayangkari. Mereka menyambut baik dan kita langsung gerak laksanakan,” kata Camat Tebing, Agung Jati Kusuma selaku koordinator kegiatan.

Agung mengimbau agar seluruh masyarakat Tebing dan Karimun secara umumnya dapat peduli dengan saudara-saudara di daerah lain yang tertimpa musibah.

“Intinya kita mengajak masyarakat peduli,” ujarnya.

Hasil penggalangan dana tersebut akan dikumpulkan dan diserahkan kepada Polres Karimun untuk disalurkan kepada para korban. (Parulian Turnip)