Para Atlet FORKI Kabupaten Karimun foto bersama Ketua Harian Forki, Ardinis (mengangkat piala) merayakan kemenangan sebagai juara umum
Para Atlet FORKI Kabupaten Karimun foto bersama Ketua Harian Forki, Ardinis (mengangkat piala) merayakan kemenangan sebagai juara umum (ian)

Karimun, Lendoot.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum di turnamen Karate antar pelajar Karimun Open 2018 yang diselenggarakan di GOR Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Kamis (15/2/2018) lalu.

Turnamen ini diikuti sebanyak 250 Atlet Karate dari 4 Kabupaten/Kota yakni atlet dari kota Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Kabupaten Karimun.

Pada kejuaraan ini Forki Kabupaten Karimun berhasil meraih sebanyak 12 medali emas, 18 perak dan 28 perunggu. Diperingkat kedua diraih oleh Inkai Kepri dengan perolehan 12 medali emas, 11 perak dan 19 perunggu.

Peringkat ketiga diraih oleh BKC Batam dengan 9 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu, posisi keempat diraih oleh Forki Tanjungpinang dengan 8 medali emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Peringkat kelima diraih oleh Wadokai Karimun dengan 5 medali emas, 2 perak, 2 perunggu, peringkat keenam diraih Tako Kepri dengan 4 medali emas dan 3 perunggu, peringkat ketujuh yakni Gojukai Karimun dengan 3 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Peringkat kedelapan Dojo TCA dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, peringkat kesembilan yaitu KKI Batam dengan 1 medali emas dan 1 perunggu. Peringkat kesepuluh yakni KKI Binta dengan 1 medali perak dan 1 perunggu, peringkat akhir diraih oleh Gabdika Kepri dengan perolehan 1 medali perunggu.

Ketua Harian Forki, Ardinis sekaligus pelatih karate KKI Cabang Karimun mengatakan bahwa keberhasilan Forki Karimun meraih juara umum pada kejuaraan ini berkat kerja sama tim dan besarnya semangat tuan rumah.

“Alhamdulillah kemenangan ini berka kerja sama tim dan semangat tuan rumah,” kata Ardinis, Sabtu (17/2/2018).

Pria yang juga bertugas sebagai anggota polisi di bagian Sat Intelkam di Polres Karimun itu menyebut bahwa, keberhasilan Forki Karimun ke luar sebagai juara umum di kejuaraan Karate se-Kepri merupakan yang pertama kali.

“Ini merupakan pertama kalinya Forki Karimun bisa juara umum di kejuaraan Karate se-Kepri. Semoga di 2019 kita bisa jadi tuan rumah Mendagri dan mendapat hasil yang maksimal,” ucapnnya. (ian)