Foto kecelakaan di Karimun beberapa waktu lalu. (dok lendoot,com)
Foto kecelakaan di Karimun beberapa waktu lalu. (dok lendoot,com)

Karimun, Lendoot.com – Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun, kecelakaan yang banyak terjadi di Karimun bahkan menyebabkan korban meninggal di tempat

Kecelakaan kebanyakan terjadi karena kelalaian para pengendara itu sendiri. Demikian diutarakan Kasatlantas Polres Karimun AKP Syamsurial kepada Lendoot.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/2/2017) pagi.

“Dari data olah TKP dan saksi, menurut kronologi bahwa kecelakaan lalulintas yang sering terjadi di Karimun hingga korbanya meninggal dunia, itu dikarenakan kelalaian pengendara itu sendiri. Jadi fokuslah saat berkendara,” kata Syamsurizal.

Syamsurizal mengatakan pihaknya sudah sering melakukan sosialiasi dan menghimbau kepada komunitas-komunikas seperti pengemudi tak, ojek dengan menggandeng Sat Binmas.

“Sebenarnya berbagai upaya sudah kita lakukan kepada para pengendara untuk tertib berlalulintas, seperti memberikan sosialisasi dan imbauan. Namun apapun yang kita lakukan kalau tidak didukung oleh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam berkendara, itu tidak akan ada gunanya,” ucap Syamsurizal.

Ia berharap dari operasi razia rutin yang digelar oleh jajarannya dapat mendukung dan ikut serta dalam memberi peringatan kepada anak-anaknya agar mentaati peraturan dalam berlalulintas terutama kepada anak yang dibawah umur.

“Kita berharap dari operasi razia rutin yang sering kita lakukan ini dapat didukung oleh orang tua, dan ikut serta berperan untuk selalu memberi himbauan dan mengingatkan terutama anak yang dibawah umur,” pesannya. (ian)