Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar aksi dukungan masyarakat untuk Polri dengan membentangkan spanduk besar di dua lokasi berbeda di Kabupaten Karimun yakni, Coastal Area Kelurahan Tanjungbalai Kota dan Pasar Puan Maimun Kelurahan Sei Lakam Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

Dalam aksi tersebut, masyarakat yang melintas dengan penuh keikhlasan secara spontanitas menyempatkan diri dengan memberikan tanda tangan di spanduk besar yang disediakan Polres Karimun.

Aksi tersebut, sekaligus memberikan penghormatan kepada enam bhayangkara yang meninggal dunia dalam aksi terorisme beberapa waktu lalu.

Wawan, salah seorang masyarakat di lokasi Pasar Puan Maimun menyampaikan dukungan moral untuk Polri agar terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya Karimun.

Di samping itu, ia menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya enam anggota Polri dalam penyerangan aksi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depokl kemarin.

“Kepada anggota polri yang gugur, semoga mereka mendapatkan tempat disisinya, sedangkan bagi keluarga yang ditiggalkan diberikan kekuatan danketabahan. Kami tidak takut ancaman teror. Kami mendukung penuh Polri dalam memberantas terorisme,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggalang simpati masyarakat, guna memberikan dukungan bagi Polri dalam memberantas terorisme, serta gugurnya anggota Polri atas penyerangan oleh Terorisme di Mako Brimob mendapatkan simpatik dan empati dari masyarakat yang cukup tinggi.

“Dukungan tersebut, sekaligus menjadi energi positif bagi segenap jajaran Polri, dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Hengky di temui di Pasar Puan Maimun, Minggu (13/5/2018).

Hengky menjelaskan, hingga saat ini kondisi keamanan di Kabupaten Karimun masih dalam keadaan kondusif. Dimana masyarakat masih dapat menjalankan aktivitas sehari- hari mereka.

Selain itu, Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjalin kerjasama bersama Polri dalam memberikan informasi segera mungkin, apabila menemukan orang- orang yang mungkin dicurigai.

“Kita selalu bersinergi, antara Pemerintah, Polri, TNI dan Masyarakat. Saat ini, Polres Karimun masih siaga 1 sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri untuk Polda dan Polres di seluruh wilayah Indonesia,” katanya. (Riandi)