Karimun, Lendoot.com – Di malam acara puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Karimun menggelar Pesta Rakyat di panggung Putri Kemuning Coastal Area, Minggu (29/7/2018) malam.

Perayaan puncak HUT Bhayangkara ke-72 ini Polres Karimun mendatangkan dua artis dari Ibu Kota Jakarta yakni Sammy Simorangkir dan Yati Quenna Bintang KDI.

Dalam acara tersebut Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya beserta istri dengan bergantian berduet bersama Artis Ibu Kota Jakarta yakni Sammy Simorangkir dan Yati Quenna Bintang KDI.

Duet maut mereka pun tak lepasan dari suara gemuruh dari penonton (Masyarakat Karimun) yang melihatnya pada malam itu.

Dikesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan persembahan dari Polres Karimun untuk masyarakat Kabupaten Karimun yang mana telah lama tidak menggelar acara hiburan seperti itu.

“Ini adalah persembahan polres Karimun untuk masyarakat Karimun, yang mana masyarakat kabupaten Karimun kata Bupati sudah lama sekali tidak ada hiburan dari artis ibu kota,” ujar Kapolres.

Ia menuturkan bahwa ide tersebut adalah spontan dari Kapolres dan Wakapolres Karimun untuk mengundang Sammy dan Quenna yang merupakan teman main di mana Hengky bertugas sebelumnya. (Riandi)

Hengky mengatakan, untuk kegiatan perlombaan seperti Drag Bike dan Polres Karimun Idol akan dilaksanakan setiap tahunnya seperti yang dikatakan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelumnya.

“Drag bike ini akan diselenggarakan setiap tahunnya, begitu juga dengan Polres Karimun Idol, terlebih untuk acara Polres Karimun Idol peserta nantinya akan mencakup masyarakat dan tidak hanya antar instansi saja,” katanya.

Di hari HUT Bhayangkara ke-72 ini ia berharap kedepannya terutama terhadap balap liar tidak adalagi. Kemudian, harapnya anggota di internal Polres Karimun semakin meningkatkan kinerjanya, tidak ada pelanggaran apapun baik pelanggaran disiplin dan lainnya.

“Harapan kita ke depan terutama untuk balap liar, khususnya di bidang lalu lintas, bahwa kita ketahui balap liar ini sangat membahayakan. Semoga balap liar berkurang lah, karena sudah kita siapkan arena atau lintasannya,” harapnya.

Hengky menambahkan, kemudian di bidang kriminalitas, baik narkoba, kriminalitas pencurian dengan pemberatan, pencurian tentang kekerasan di jalanan itu sebagai tugas penting Polres Karimun.

“Untuk narkoba kita tetap gencar sampai ke akar-akarnya. Oleh karena itu kita sudah siapkan satgas kejahatan jalanan, yang penting kita tetap waspada untuk mengantisipasi paham radikalisme dan Alhamdulillah kabupaten Karimun saat ini cukup kondusif,” tambahnya. (Riandi)