Skuat kedua tim, 757 Kepri Jaya FC dan Hougang United berpose sebelum melakoni laga persahabatan di Stadion Hougang, Singapura
Skuat kedua tim, 757 Kepri Jaya FC dan Hougang United berpose sebelum melakoni laga persahabatan di Stadion Hougang, Singapura. (batampos/jpg)

SINGAPURA – Pada laga persahabatan di Stadion Hougang, Singapura, Sabtu (18/3), 757 Kepri Jaya FC  tampil menawan, namun duel uji coba melawan Hougang United, klub asal Singapura berakhir imbang dengan skor 1-1.

Gubernur tampak puas dengan kemajuan 757 Kepri Jaya yang baru dua bulan bersama. Nurdin Basirun hadir menyaksikan secara langsung  permainan kesebelasan asal Kepri yang akan berlaga di Liga 2 musim ini.

Dalam kesemptan itu, Nurdin melakukan tendangan perdana pertanda pertandingan persahabatan akan dimulai.

Jaino Matos  Pelatih 757 Kepri Jaya menyebutkan, pressing ketat sejak di area pertahanan lawan akan menjadi salah satu ciri khas pasukannya.

Dan ini sudah dibuktikan. Sejak peluit pertama dimulai, anak asuh pelatih asal Brasil ini langsung menekan setiap lawan mendapat bola.

Matos senang dengan semangat anak asuhnya. Apalagi ini pertama kali 757 Kepri Jaya melawan kesebelasan profesional. Bahkan Hougang United adalah peringkat ketiga di Liga Singapura.

“Semangat anak-anak cukup baik. Apalagi mereka baru pertama kali menggunakan lapangan ini,” kata Matos usai pertandingan.

Sejak peluit kick off dimulai pukul 17.00 waktu Singapura, tim yang dikapteni Hendra ini terus melakukan tekanan. Tiap bola dikuasai lawan, pressing ketat langsung dilakukan.

Kondisi ini membuat kesebelasan yang diperkuat pemain asal Jepang dan Spanyol ini semakin tertekan. Pola serangan pun dilakukan dari semua sektor, baik kiri, kanan maupun tengah.

Keasikan menyerang, gawang 757 Kepri Jaya bobol terlebih dahulu pada menit ke 85. Muhammad Azhar bin Sairuddin melihat kiper maju terlalu jauh. Dari luar kotak pinalti, Azhar melakukan tembakan first time. Bola lambungnya tidak terjangkau Gustaman Nurfajar.

Lima menit berselang, Abdul Rahman Lestaluhu menyelamatkan 757 Kepri Jaya lewat tendangan kerasnya dari sisi kanan. Waktu yang tersisa sedikit, 757 Kepri Jaya terus menyerang. Namun tak membuahkan hasil.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor bertahan 1-1.