Bupati Karimun Aunur Rafiq memaparkan potensi ekonomi di hadapan Dubes RI untuk Singapura, siang tadi. (iyan)
Bupati Karimun Aunur Rafiq memaparkan potensi ekonomi di hadapan Dubes RI untuk Singapura, siang tadi. (iyan)

Karimun, Lendoot.com – Duta besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Singapore, HE Ngurah Swajaya didampingi beberapa stafnya yang berkunjung ke Kabupaten Karimun, Rabu (5/4/2017), membawa misi menarik.

Kepada Lendoot.com, Ngurah Swajaya mengatakan akan dapat mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Karimun ke Singura. Ngurah juga mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya dia menggelar kunjungan ke Karimun.

“Kalau untuk ke Karimun ini baru yang pertama kali, dulu pernah ke Kepri tapi hanya sampai di Batam saja. Mungkin nanti setelah melihat-lihat Karimun bisa kita promosikan segala potensi yang ada di Karimun ke Singapura,” kata Ngurah Swajaya.

Setelah mendapatkan paparan singkat tentang potensi Karimun oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, ada beberapa potensi yang dapat dipromosikannya nanti. Seperti disebutkanyna industri Shipyard, Pariwisata dan industri perikanan.

“Ada tiga potensi yang dapat kita promosikan di Singapura di antaranya, Shipiyard, pariwisata dan industri perikanan, promosi ini adalah lanjutan yang nantinya akan kita perkenalkan lebih spesifik lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk tahun lalu investasi Singapore di Indonesia meningkat mencapai 55 persen. Peningkatan ini dapat tercapai karena adanya sinergitas antara pemerintah Kabuaten, Kota dan Provinsi serta pusat.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq megatakan bahwa investasi di Karimun khususnya untuk kawasan Free Trade Zone (FTZ) tiap tahunnya selalu meningkat, baik dari modal asing maupun modal dalam negeri.

“Dari tahun ke tahun investasi di Karimun untuk kawasan FTZ selalu meningkat, hal ini tentu menjadi nilai positif bagi investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Rafiq juga menyampaikan terima kasih kepada Dubes RI untuk Singapura bersama romobongan yang sudah datang berkunjung ke Karimun dan akan membantu mempromosikan potensi-potensi yang ada di Karimun. (ian)