Ilustrasi cuaca buruk di Karimun. (dok lendoot)
Ilustrasi cuaca buruk di Karimun. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Dua orang nelayan Desa Mendaun bernama Ibrahim Bin Jamil (33) dan Ibrahim (24) diketahui hilang saat melaut, Jumat (12/5/2017) sekira pukul 17.00 WIB. Diduga kedua nelayan tersebut hilang di sekitar perairan Karimun Anak.

Berdasarkan informasi dihimpun Lendoot.com, kedua nelayan tersebut pergi melaut sejak, Jumat (12/5/2017) sore. Namun hingga Senin (15/5/2017) pagi, kedua nelayan tersebut tidak kunjung pulang melaut.

Kades Selat Mendaun Masnum mengetahui perihal hilangnya dua orang warganya tersebut, langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Balai Karimun.

“Kita menerima laporan dari Kades Selat Mendaun yang menyatakan ada dua orang nelagan yang hilang sejak Jumat lalu. Kasus tersebut kita limpahkan kepada Satpolair, dan selanjutnya akan berkoordinasi bersama Bamsarnas,” kata Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Lulik Febyantara, Senin (15/5/2017) pagi.

Sementara Kasat Pol Air Polres Karimun Iptu Sahata Sitorus dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan kejadian itu. Kedua nelayan tersebut hilang sejak Jumat dan baru dilaporkan hilang sekira jam 09.00 WIB Senin (15/5/2017).

“Mereka berangkat dari rumah jam 15.00 WIB, namun bertolak dari pelabuhan baru pukul 17.00 WIB. Sejak itu mereka hilang dan tidak ada kabar,” kata Kasat Polair Polres Karimun Iptu Sahata Sitorus.

Sahata Sitorus mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi bersama kepala nelayan di Karimun untuk melakukan pencarian bersama. Kapal Patroli milik Satpolair telah melakukan pencarian di perairan Karimun Anak tempat diduga hilangnya kedua nelayan tersebut.

“Kita kerahkan kapal patroli dan para nelayan untuk sama-sama mencari mereka. Pencarian difokuskan di Karimun Anak,” katanya. (ian)