Satu dari dua tersangka koruspi PDAMTirta Karimun menundukkan dan menutupi wajahnya saat tiba di Rutan Karimun, siang tadi. (riandi)
Satu dari dua tersangka koruspi PDAMTirta Karimun menundukkan dan menutupi wajahnya saat tiba di Rutan Karimun, bleum lama ini. (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbatu terus memproses kasus dugaan korusi biaya operasional PDAM Tirta Karimun Cabang Tanjungbatu.

Kedua tersangka yakni, Zu selaku Kepala PDAM Cabang Tanjung Batu dan Ne, selaku staf produksi. Keduanya telah ditahan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun pada Kamis (3/1/2019) lalu.

Kasubsi Pidum dan Pidsus Cabjari Tanjungbatu, Dedi Simatupang mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap para saksi dan penguatan alat bukti.

“Saksi yang kita panggil masih yang lama untuk mencari keterangan yang baru. Mana tau ada perubahan. Tapi sampai sekarang masih sama dan belum ada yang baru,” kata Dedi, Senin (21/1/2019).

Dedi menyebutkan, pihaknya sedang melakukan proses pemberkasan, sebelum pelimpahan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

“Untuk sekarang dalam tahap pemberkasan. Kita tengah menyusun berkasnya. Mungkin kita limpahkannya bulan depan” katanya.

Hingga saat ini, kedua tersangka tampaknya masih ragu karena belum memberikan keputusan apakah akan mengembalikan uang dugaan korupsi tersebut.

“Kerugian negara sudah kami sampaikan. Tapi mereka masih belum memberikan keputusan mau dikembalikan atau tidak,” ucap Dedi. (parulian turnip)