Kedua tahanan Rutan Karimun yang kabur diamankan di Mapolres Karimun
Kedua tahanan Rutan Karimun yang kabur diamankan di Mapolres Karimun (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Kedua tahanan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun akhirnya tertangkap. Penangkapan pertama dilakukan di daerah Sei Ayam, penangkapan kedua dilakukan di Bukit Senang saat tahanan tersebut menghadiri pesta keluarganya.

Untuk penangkapan pertama dilakukan sekira pukul 12.00 WIB saat tahanan tersebut bersembunyi di sebuah pondok. Penangkapan selanjutnya sekira pukul 14.30 WIB. Saat ini kedua tahanan Rutan Karimun telah diamankan di Mapolres Karimun.

Diberitakan sebelumnya, empat tahanan Rutan Karimun kabur dari Rutan sekira pukul 04.00 WIB. Mereka kabur dengan cara menggergaji jeruji besi dengan gergaji.

“Dari keterangan dua tahanan yang ditangkap, mereka mengakau sudah dua malam melakukannya dengan cara menggergaji jeruji besi dan berhasil kabur sekira pukul 04.00 WIB subuh,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Tanjungbalai Karimun, Dudi Anggriyono, saat ditemui di Rutan, Sabtu (21/4/2018) siang.

Saat kabur dari dalam Rutan, tiga tahanan berhasil memanjat dinding dengan menggunakan kain sarung. Sementara satu tahanan tertahan karena sempat terjatuh saat memanjat.

Sementara itu, dari pengakuan dua tahanan yang sebelumnya telah diamankan, mereka telah menggergaji jeruji besi selama dua malam untuk kabur dari Rutan. Diduga gergaji besi yang digunakan para tahanan didapat dari salah satu pembesuk, seorang perempuan yang merupakan kekasih dari Z. (Ian/Riandi)