Polisi mengamankan dua sepeda motor pebalap liar di Balai Garden, malam tadi, (riandi)
Polisi mengamankan dua sepeda motor pebalap liar di Balai Garden, malam tadi, (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Dua sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan liar diamankan polisi. Ini terjadi dalam kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan Polres Karimun yang dilaksanakan, Sabtu (3/11/2018) malam, di Simpang Perumahan Balai Garden, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menjelaskan, dalam Cipkon yang dilaksanakan melihat masih banyak menemukan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Kali ini pihaknya mendapati dua unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk aksi balap liar karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan.

“Kegiatan cipkon Sabtu malam kita mengamankan 2 kendaraan bermotor diduga untuk balapan di jalan raya dan ranmornya tidak standar, banyak yang kurang surat-suratnya juga tidak ada, pengemudinya juga dibawah umur. Untuk sepeda motornya kita amankan di Polres Karimun,” kata Budi, Minggu (4/11/2018) sore.

Budi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif. Ini dalam rangka pemberantasan jejahatan jalanan dan sasaran penyakit masyarakat dengan sasaran sajam, baru, minuman keras, bahan peledak dan bahan mencurigakan lainnya yang dibawa oleh oengendara ranmor.

“Kegiatan cipta kondisi gabungan Polres Karimun ini dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat serta menepis beredarnya isu adanya penculikan anak,” jelasnya. (riandi)