Karimun, Lendoot.com – Masih ingat perampokan rumah warga di RT 2 RW 01 Kelurahan Teluk Air Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, pertengahan Maret lalu?

Dua pelaku yang melarikan diri dan jadi buronan itu akhirnya diringkus tim buser polsek Balai Karimun.

Kedua pelaku tersebut adalah, Jamaludin alias Jamal (39) dan Wahyu Firamdani alias Dani (21). Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan kedua pelaku diamankan di Pelabuhan Leho, Kecamatan Tebing.

“Kedua tersangka kita amankan di Pelabuhan Leho saat hendak menyeberang ke Malaysia menggunakan Speed Boat,” kata Kapolsek Balai, AKP Lulik Febyantara, Senin (3/4/2017) pagi.

Dari kedua pelaku Lulik mengatakan, pihaknya juga mengamankan dua bilah badik yang disembunyikan di dalam pinggang yang digunakan saat melakukan perampokan di rumah korbannya (ibu Isnah).

Dalam masa pelariannya, kedua pelaku bersembunyi di rumah temannya yang berada di daerah Sungai Raya yang bekerja di PT MOS (PT Multi Ocean Shipyard).

“Jadi dua orang ini selama pelarian bersembunyi dirumah temannya yang sudah lama tidak bertemu, temannya ini bekerja di PT MOS dan temannyapun tidak tau kalau mereka lagi buron polisi,” jelas Lulik.

Adapun barang bukti yang diamankan dari para pelakua yakni, satu unit sepeda motor Xeon warna putih, satu buah tas sandang warna hitam, tiga bilah pisau dapur, satu buah amplop putih, tiga unit HP. Atas perbuatannya para pelaku terancam hukuman diatas lima tahun penjara. (ian)