Dua tesangka jambret anak di bawah umur. (istimewa)
Dua tesangka jambret anak di bawah umur. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Polsek Balai Karimun meringkus dua pelajar berinisial TA dan MNY, karena kedapatan menjambret sebuah handphone milik UZ di Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Jumat (9/11/2018) malam.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Sandityo Mahardika mengatakan, kedua pelaku tersebut berhasil diamankan warga setelah mencoba melarikan diri. Keduanya ditangkap warga di daerah Kampung Baru simpang Andalas, Kecamatan Tebing.

“Sekira pukul 21.30 WIB, Unit Reskrim kita mendapat informasi dari Polsek Tebing bahwa ada dua pelaku jambret telah diamankan. Tersangka telah beraksi di wilayah hukum kita. Sebelumnya dibawa ke Polsek, kedua pelaku ini diamankan oleh warga,” katanya, Sabtu (10/11/2018) sore.

Sandityo menjelaskan, sekira pukul 20.15 WIB korban bersama sepupunya hendak pulang ke rumahnya yang terletak di Wonosari Meral. Sesampai di daerah Lubuk Semut, tiba-tiba handphone miliknya dijambret oleh dua lelaki tak dikenal dari arah belakang.

“Korban ini habis jalan-jalan dari Coastal Area sama sepupunya. Kemudian pulang dan sampai daerah Lubuk Semut, dia menerima telpon. Tiba-tiba handphone-nya ditarik dua pelaku ini,” jelasnya.

Sandityo menambahkan, sebelumnya korban sempat tarik-tarikan dengan pelaku dan berteriak minta tolong, namun pelaku berhasil merampas handphone tersebut. Kemudian korban mengejar pelaku namun tidak ketemu.

“Korban ini sempat berteriak minta tolong dan tarik-tarikan dengan pelaku, tapi berhasil membawa kabur handphone korban. Sesampai di daerah Sungai Ayam kedua pelaku ini telah berhasil diamankan warga, dan langsung dibawa ke Polsek Tebing,” Tambahnya.

Untuk kedua pelaku dan barang bukti berupa 1unit handphone merk Oppo A71 warna ping dan 1 unit sepeda motor merk Honda beat putih telah diamankan di Polsek Balai Karimun. (riandi)