Mohammad Yazud bin Jamil warga negara Malaysia yang kabur dari ruang detensi kantor Imigrasi Karimun beberapa hari lalu

Karimun, Lendoot.com – Tahanan kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun warga negara Malaysia bernama Mohammad Yazud bin Jamil (40) yang kabur dari ruang detensi kantor Imigrasi Karimun pada Sabtu (21/4/2018) lalu hingga saat ini belum juga tertangkap.

Sejak berhasil kabur dari ruang detensi kantor Imigrasi Karimun, keberadaan Mohammad Yazud bin Jamil hingga saat ini, Jumat (4/5/2018) belum juga dapat ditemukan petugas yang melakukan pencarian. Bahkan pencarian ini telah berkoordinasi dengan Polres Karimun.

Belum tertangkapnya Mohammad Yazud bin Jamil juga dibenarkan oleh Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Baran Daru. Saat dikonfirmasi Lendoot.com ia menyebut bahwa sampai saat ini tahanan tersebut belum tertangkap.

“Belum-belum,” kata Daru melalui pesan singkat WA pribadinya, Jumat (4/5/2018) siang.

Diberitakan sebelumnya, pria kelahiran Pontian, Johor tersebut ditangkap pada 12 Februari 2018 lalu atas kasus tindak pidana keimigrasian karena masuk ke wilayah Indonesia tanpa pemeriksaan secara legal.

“Dia masuk ke wilayah Indonesia tanpa dilengkapi dokumen yang sah,” ucap PLH kepala Kantor Imigrasi Riyawati.

Sementara itu, hal serupa juga pernah terjadi pada 2017 tepatnya pada, Selasa (16/5/2017) seorang warga negara Singapura bernama Tajuddin Bin Abdul, melarikan diri dari ruang detensi kantor Imigrasi dengan cara menggergaji pintu jeruji besi. (ian)