Kedua nelayan yang selamat dari sambaran petir menjalani perawatan di RSBT
Kedua nelayan yang selamat dari sambaran petir menjalani perawatan di RSBT. (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Dua orang nelayan yakni, Zamruh (41) dan Surama (20) menjadi korban sambaran petir saat menjaring ikan di perairan Takong Hiu, Selasa (7/11/2017) pagi sekira pukul 05.30 WIB.

Akibat sambaran tersebut, boat pancung yang mereka tumpangi bocor dan dipenuhi air. Serpihan dari sambaran petir bahkan sempat mengenai Zamruh.

Menurut informasi yang diperoleh Lendoot.com kejadian tersebut terjadi saat keduanya menaikkan jaring yang sebelumnya telah mereka tebar. Sebelum terjatuh Zamruh langsung mengambil HP dan langsung menelepon Oni (nelayan) untuk meminta bantuan.

Kedua nelayan berhasil selamat setelah berpegangan cukup lama di atas boat pancung yang masing mengambang, sekira pukul 09.39 WIB keduanya tiba di pelambung dan langsung dibawa ke RSBT.

Sementara itu, Kapolsek Tebing, AKP Bernufus Budi Hartono menyampaikan bahwa, kedua nelayan sudah dibawa ke RSBT untuk mendapat perawatan.

“Kedua korban sudah dibawa ke RSBT, mereka selamat, cuman ada bekas luka sedikit karena terkena serpihan boat pancung yang disambar petir,” kata Kapolsek Tebing, AKP Bernufus Budi Hartono, Selasa (7/11/2017) siang.

Budi menghimbau dengan cuaca yang saat ini tidak menentu, agar para nelayan lebih berhati-hati saat pergi melaut.

“Dan diharuskan mereka memiliki life jacket untuk berjaga-jaga apabila terjadi kejadian seperti ini,” ucap Budi. (ian)