Seorang pembalap melakukan start tanda dimulainya Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 di Coastal Area pagi tadi
Seorang pembalap melakukan start tanda dimulainya Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 di Coastal Area pagi tadi (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Ajang Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 resmi di buka Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, di kawasan Coastal Area, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Dalam ajang Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 ini pertama kali digelar oleh Polres Karimun dalam rangka memperingati hari Bhayangkaran ke-72 tahun 2018 yang diikuti pembalap dari Jawa Tengah, Tanjungpinang, Batam, dan Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyalurkan bakat para pemuda agar tidak terjerumus pada hal yang negatif seperti narkoba, balapan liar dan berbagai kenakalan remaja lainnya.

“Ini kegiatan kemanusiaan. Kita menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Karimun, dengan tujuan agar anak remaja tidak terjerumus pada hal yang negatif bisa menjadikan kegiatan ini inspirasi bagi pemuda di Kabupaten Karimun intinya,” kata Kapolres.

Dikesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada para peserta agar dapat menjunjung nilai sportifitas dalam bertanding. Selain itu peserta juga diminta untuk tetap menjaga faktor keselamatan.

“Kegiatan ini sudah menggandeng IMI maka didalamnya terdapat aturan menjunjung sportifitas dengan tetap menjaga keselamatan diri, dan penonton,” katanya

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Kapolres Karimun merupakan kegiatan positif yang dapat menangkap kenakalan remaja.

“Ini adalah kegiatan yang positif,. Kita harapkan selain para pemuda dapat menyalurkan bakat ini juga dapat menangkal kenakalan remaja,” katanya.

Melalui even ini, kata Anwar, banyak cara untuk memperkenalkan nama Kabupaten Karimun kepada daerah lain salah satunya melalui ajang balapan tersebut. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan.

“Untuk memperkenalkan nama Kabupaten Karimun kepada daerah lain bisa dilakukan melalui ajang ini. Kita harapkan kegiatan ini dapat dilakukan tahun depan. Bahkan bisa lebih wah lagi dari pada hari ini,” ujarnya. (Riandi)