Kepala Kanwil DJBC Kepri, Parjiya menyerahkan hibah kepada kepala Disperindag Kabupaten Meranti, Tengku Arifin, tadi pagi. (ian)
Kepala Kanwil DJBC Kepri, Parjiya menyerahkan hibah kepada kepala Disperindag Kabupaten Meranti, Tengku Arifin, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri menghibahkan bawang merah hasil tegahannya ke Kabupaten Meranti. Jumlahnya mencapai 2.646 karung (23,8 ton) untuk masyarakat yang tidak mampu di sembilan kecamatan di Kabupaten Meranti.

Kepala Kanwil DJBC Kepri, Parjiya mengatakan alasan mereka menghibahkan ke Kabupaten Meranti dikarenakan Pemkab Meranti sudah terlebih dahulu mengajukan permintaan hibah.

“Kita hibahkan ke Kabupaten Meranti ya karena mereka sudah lebih dulu mengajukan permintaan untuk hibah ini,” kata Parjiya.

Parjiya juga mengatakan selain ke Kabupaten Meranti, pihaknya juga menghibahkan sebanyak 1.200 karung bawang merah ke Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Kabupaten Dharmasyara, Provinsi Sumatera Barat.

“Selain ke Kabupaten Meranti, kami juga lakukan hibah ke Yayasan Amanah Ampang Kuranji. Semoga dengan dihibahkannya bawang merah ini akan memberi manfaat dan dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” ucap Parjiya.

Ia menjelaskan, bawang merah yang dihibahkan dan dimusnahkan ini adalah hasil tangkapan dari tiga kapal beberapa waktu lalu. Total nilai barangnya diperkirakan mencapai Rp 1,5 Miliyar.

Sementara itu, Kadisperidag Kabupaten Meranti, Tengku Arifin mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia menyebut bawang merah tersebut akan segera didistribusikan ke masyarakat melalui dinas sosial setempat.

“Memang saat ini masyarakat Meranti sangat membutuhkan. Nanti berdasarkan data dinas sosial kami akan langsung distribusikan,” ujar Tengku yang mewakili Kabupaten Meranti saat menerima hibah di kantor DJBC Kepri. (ian)