Plt Kepala Dispora Kabupaten Karimun, Sukari saat menyampaikan tentang bahaya narkoba
Plt Kepala Dispora Kabupaten Karimun, Sukari saat menyampaikan tentang bahaya narkoba (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar Program Upaya penyalahgunaan Narkoba kepada para pemuda, pelajar dan mahasiswa di Pulau Karimun. Senin (5/3/2018) di Hotel 21 Karimun.

Plt Kepala Dispora Kabupaten Karimun, Sukari mengatakan, penyuluhan bahaya narkoba ini pihaknya menggandeng BNN Kabupaten Karimun, Polres Karimun dan Dinas Kesehatan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba.

“Sekarang sasaran para bandar narkoba adalah kalangan pemuda dan pelajar. Makanya, kami mengajak pihak OSIS para pemuda dan mahasiswa untuk menghindari penyalagunaan narkoba,” kata Sukari, usai membuka acara.

Sukari mengatakan, adapun tujuan dari Program Upaya penyalahgunaan Narkoba untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada kalangan remaja.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada keluarga maupun pengajar dapat memberikan fungsinya sebagai pengawas, agar para pemuda, pelajar dan mahasiswa  untuk menghindari perilaku negatif seperti, konsumsi miras dan obat terlarang.

“Dengan diberikan pemahaman bahaya narkoba kepada pemuda, pelajar dan mahasiswa diharapkan bisa ditularkan kepada teman-teman mereka,” ucapnya. (ian)