Karimun, Lendoot.com – Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan untuk peningkatan peran serta kepemudaan.

Acara yang digelar di meeting room hotel Alisan itu berlangsung dua hari 11-12 Maret 2019. Adapun pesertanya diikuti para pelajar SMA, Mahasiswa dan OKP yang ada di Karimun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun, Sukari dalam sambutannya mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para pemuda tentang pendidikan pelatihan dasar kepemimpinan.

“Karena kepemimpinan pimpinan dalam suatu organisasi dirasa sangat penting, sebab pimpinan memiliki peranan yang strategis dalam mencapai visi misi organisasi,” kata Sukari dalam sambutannya, Senin (11/3/2019) kemarin.

Tujuan lain yang diharapkan dari kegiatan pelatihan kepemimpinan ini yaitu, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran politik sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.

Meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan. Membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan.

Menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga negara khususnya generasi muda penerus bangsa.  Meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan.

Sukari berharap, melalui pelatihan kepemimpinan ini para peserta dapat memahami dan meneruskan dalam kehidupan berorganisasi. (parulian turnip)