Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menjamin ketersediaan sembako ketika Natal dan Tahun Baru 2018 aman.

Hal tersebut disampaikan Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli setelah melakukan rapat bersama Distributor.

“Rapat tersebut membahas beberapa hal terkait ketersediaan sembako ketika natal dan tahun baru. Mereka menyampaikan ketersediaan stok aman, bahkan memastikan kenaikan harga tidak akan terjadi, khususnya beras,” kata Yosli, Kamis (16/11/2017).

Yosli juga mengatakan, pihaknya telah mengundang Dinas Perhubungan, Pelindo, KSOP, BUP dan Agen-agen untuk membahas kelancaran bongkar muat sembako di Pelabuhan Parit Rampak dan Pelabuhan Tanjungbatu.

Pertemuan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak dan mereka telah bersedia membantu untuk memberikan kelancaran proses bongkar muat agar tidak terkendala.

“Kita bahas jangan sampai terjadi kelangkaan dikarenakan ada kendala dalam proses bongkar muat. Dan mereka setuju untuk mengutamakan dan membantu mengawasi agar tetap berjalan lancar dalam prosesnya,” ucap Yosli. (ian)